Terbentuknya FADB

Kamis, 25 Agustus 2011


BALIKPAPAN-Sebagai tindak lanjut program Balikpapan sebagai kota layak anak, saat ini telah terbentuk Forum Anak Daerah Balikpapan (FADB) yang diketuai oleh Pandu Dharma Wicaksono yang sebelumnya menjadi duta anak kota Balikpapan.
Saat menggelar rapat pertamanya, FADB yang beranggotakan 18 anak usia sekolah SMP dan SMA ini merencanakan pelantikan mereka pada 22 September mendatang di aula Pemkot.
“Kegiatan hari ini rapat bersama seluruh anggota forum anak daerah Balikpapan, semua saling berbagi usulan dan kegiatan untuk program jangka panjang dan jangka pendek. Salah satu program FADB yaitu akan menggelar lomba bagi anak-anak jalanan di Balikpapan,” jelas Pandu, mantan siswa SMPN 3 ini.
Terbentuknya FADB untuk melindungi anak-anak Balikpapan, agar mereka benar-benar mendapatkan 31 hak atas diri mereka sendiri, diantaranya hak untuk kelangsung hidup, tumbuh kembang, menyampaikan pendapat dan aspirasi.
Kegiatan FADB yang dimotori oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB), yang dikepalai Dra Hj Hernawati MSi, sebagai bentuk perwujudan kota Balikpapan sebagai kota layak anak.
“Sebelumnya kami telah mengirimkan duta anak kota Balikpapan, nah sekarang mereka membentuk sebuah forum yang nantinya akan melakukan kegiatan sendiri, baik jangka panjang dan pendek, jadi mereka sendiri yang melakukan kegiatan, tetapi tidak lepas dukungan dana dari BPMPPKB,” terang Hernawati.(han)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Forum Anak Daerah Kota Balikpapan © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets